Membatasi Perangkat Terkoneksi Ke Modem Wifi Speedy

Pernah anda merasa jengkel jika di saat kita berselancar internet tiba-tiba kecepatan menurun seperti terasa wifi kita di gunakan banya... thumbnail 1 summary

Pernah anda merasa jengkel jika di saat kita berselancar internet tiba-tiba kecepatan menurun seperti terasa wifi kita di gunakan banyak orang tanpa di ketahui. mungkin ini tips sederhana saya bagaimana mengatasi hal agar wifi kita tidak digunakan banyak orang. Dengan membatasi pengguna wifi. fitur ini sebetulnya ada pada modem wifi sendiri tanpa menggunakan aplikasi atau softwere
untuk membatasi jumlah MAC Address yang terkoneksi dengan wifi kita.oke langsung saja.

Langkah pertama buka    http://192.168.1.1/   di Browser kalian. maka anda akan di peringatkan untuk login admin, isi saja username admin password admin.


Disini jika kita tidak merubah password modem maka default passwordnya ialah admin dan itu tidak di sarankan. Maka Solusinya rubah password default caranya adalah, jika kalian sudah bisa masuk setting modem klik masuk Maintenance dan di situ kalian bisa merubah passwordnya. Dan jangan lupa klik Save.

langkah selanjutnya ialah membatasi akses wifi untuk modem speedy kita, sebelum itu kita harus tahu alamat Mac Address kita terlebih dahulu. caranya Klik Status pada contoh lihat gambar wifi modem saya yang terkoneksi cuma satu perangkat saja, yaitu saya sendiri dan itu alamat ID Mac Address saya. Di lain waktu terkadang lebih dari satu perangkat dan entah siapa yang numpang wifi saya hehehe.

 Copy Mac Address yang menurut kalian itu alamat Mac Address perangkat kalian. lalu Klik masuk ke menu Interface Setup >> Wireless kemudian cari Wireless MAC Address Filter.
Langkah selanjutnya klik ke mode aktif kemudian pilih Action menjadi Allow Association yaitu yang di perbolehkan jika memilih Deny Association yaitu yang tidak di perbolehkan. Di sini saya memilih Action  Allow Association .
Kemudian Paste MAC Address kalian tadi pada kolom yang di sediakan. Dan jangan lupa Save
Maka kalian bisa berseluncur internet dengan suka cita hahaha... tanpa ada yang mengambil bandwit internet modem speedy kita. Dengan itu saya ucapkan selamat haha.
Demikian seputar cara membatasi koneksi perangkat speedy. mengamankan wifi speedy tanpa softwere tips dan trik supaya wifi speedy tidak di curi atau di gunakan orang lain.



No comments

Post a Comment